FKIP merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam
pengembangan SAINTEKS, yang menghasilkan Tenaga Kependidikan yang berkompeten,
berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
FKIP adalah institusi menghasilkan tenaga kependidikan yang
berkualitas. Hal ini ditunjukkan akan besar nya permintaan tenaga
pendidik dari lulusan FKIP. Ini berakibat semakin besarnya animo masyarakat
terhadap FKIP.
Animo masyarakat untuk memilih FKIP semakin meningkat hal ini
ditunjukkan dalam tabel berikut:
RATIO PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERDASAR ANIMO DAN JUMLAH YANG
DITERIMA
|
|||||
TAHUN AJARAN 2012/2013
|
|||||
No
|
Nama Program Studi
|
ANIMO
|
Diterima
|
Registrasi
|
Rasio
|
1
|
Pendidikan Matematika
|
1488
|
144
|
134
|
1 : 10.3
|
2
|
Pendidikan Fisika
|
962
|
140
|
127
|
1 : 6.9
|
3
|
Pendidikan Biologi
|
1594
|
140
|
120
|
1 : 11.4
|
4
|
Pendidikan Luar Sekolah
|
236
|
91
|
69
|
1 : 2.6
|
5
|
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
2251
|
174
|
165
|
1 : 12.9
|
6
|
Pendidikan Guru PAUD
|
495
|
112
|
94
|
1 : 4.4
|
7
|
Pendidikan Ekonomi
|
820
|
114
|
106
|
1 : 7.1
|
8
|
Pendidikan Sejarah
|
670
|
120
|
101
|
1 : 5.6
|
9
|
Pendidikan Bahasa Inggris
|
1260
|
116
|
109
|
1 : 10.9
|
10
|
Pend. Bahasa & Sastra
Indonesia
|
1417
|
118
|
111
|
1 : 12
|
Visi FKIP adalah menjadi Lembaga Pendidikan
Tenaga Kependidikan (LPTK) unggul dalam pengembangan SAINTEKS, penghasil Tenaga
Kependidikan yang berkompeten, berdaya saing global dan berwawasan lingkungan.
MISI FKIP :
- Menyelenggarakan dan mengembangkan
pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan tenaga kependidikan
yang memiliki kompetensi.
- Melaksanakan penelitian yang mendukung
peleksanaan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan inovasi di
bidang kependidikan.
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada
masyarakat yang mendukung program bidang kependidikan.
- Mengembangkan sain, teknologi, dan seni
yang mendukung pengembangan bidang kependidikan.
- Mengembangkan jaringan kerjasama dengan
stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri.
- Mengembangkan sistem pengelolaan fakultas
yang akuntabel.
0 komentar:
Posting Komentar